My Skincare Routine untuk kulit berminyak dan Berjerawat

12:32:00 Andiani Beauty Journal 60 Comments


Hallo Girls...


Tahun lalu saya pernah share skincare routine saya disini. Pada kesempatan kali ini, saya mau share skincare routine saya yang baru. As you know ya kalau skincare itu gak bisa bener-bener stuck pake itu-itu aja dan kadang setelah coba-coba produk lain pas balik ke skincare lama udah gak cocok lagi, nah di post ini saya ganti skincare sekitar 2 bulanan karena kondisi muka yang beruntusan whitehead. Urutan skincare ini lah yang menemani saya berjuang melawan called it 'bruntusan' itu, nanti juga di post berikut nya saya akan share cerita penyebab bruntusan break out yang saya alami.

Produk yang saya pakai saat ini, merk drugstore dan gampang di temui semua kok. Kenapa? Biar kalau repurchase gausah pre-order atau mesti beli di olshop meluli dan juga harganya yang terjangkau.

Intip yuk ! 


Keseluruhan skincare routine yang sedang saya pakai saat ini.

Masker Rutin

Saya suka banget maskeran, dalam 1 minggu biasanya saya 2-3x maskeran.Scrubing juga rutin saya lakukan 1x seminggu, untuk produk scrub saya pilih dari merk lokal mustika ratu peeling mundisari ini menurut saya cukup efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan scrubnya cukup tidak terlalu kasar atau besar, Honestly saya juga pengen cobain peeling gel dari merk Korea apakah teman-teman ada rekomendasi?.

Masker diatas adalah masker yang rutin dipakai bergantian yaitu :


Masker ini enak banget, kalau habis dibilas rasanya kulit lembut dan mengurangi kemerahan bekas jerawat di wajah saya. Disamping itu juga minyak di wajah saya lebih terkontrol, tidak ada tingling sensation pada saat memakai masker ini.

A to Z peel off Clay Mask

Saya menemukan masker ini tidak sengaja waktu jalan-jalan ke century, saya penasaran sama clay mask ini karena claim nya bisa mengangkat sisa kotoran wajah, mengontrol minyak dan merawat kulit berminyak juga berjerawat. Ketika di pakai, omg tingling sensationnya kerasa banget panas cekit-cekit gitu lalu kalau sudah kering masker nya tinggal di kelupas aja baru bersihkan dengan air hangat. Efeknya setelah memakai masker ini kulit terasa lebih bersih, segar, lembut dan mengurangi minyak di wajah. Harga nya around Rp.40.000.

Acnes tea tree oil clay mask (Lupa foto)



Sering blogwalking buat baca-baca review masker clay dari acnes, Akhirnya dari 2 bulan lalu saya coba dan memang worth to buy untuk kamu yang memiliki kulit berminyak juga berjerawat. Warna masker nya hijau muda berbentuk clay dan mudah di baurkan ketika dipakai, tidak ada tingling sensation hanya hangat saja, cukup tunggu 10-15 menit dan bilas. Efek setelah memakai masker ini kulit jadi segar, lembut dan cerah juga mengontrol minyak berlebih di wajah. Harga nya sekitar Rp.35.000 , bisa di dapat di drug store atau supermarket. 

Himalaya Mud mask

Ah saya ngefans banget sama merk India satu ini, saya suka banget sama masker-maskernya. Saya kapan-kapan juga pengen coba deh facial wash nya, anyway karena puas dengan purifying neem mask saya jadi penasaran untuk mencoba yang seri mud mask. Lalu bagaimana hasilnya? SAYA JUGA SUKA BANGET !, Tekstur mud mask ini berbeda dengan neem mask. Tekstur mud mask halus dan tidak ada butiran-butiran kecil seperti neem mask, lalu ketika di pakai ke wajah yang mud mask ini terasa banget tingling nya seperti saya memakai masker A to Z. Setelah wajah dibilas, kulit terasa halus dan lembut lalu minyak pada wajah juga berkurang.Harga sekitar Rp.30.000 untuk ukuran yang besar.


My Best Sleeping mask at the moment ! suka banget sama sleeping mask dari Laneige ini yang merupakan favorit banyak orang juga. Seneng banget pas hirup sleeping mask ini sebelum di pakai ke wajah, lalu ketika  sudah di aplikasikan wajah terasa calm dan adem banget. Pagi hari nya ketika saya raba-raba wajah terasa lembut,halus dan kenyal-kenyal. Selain itu juga pas jerawat saya matang karena obat yang membuat beberapa bagian wajah kering, setelah memakai masker ini bagian yang kering nya sudah lembab dan mengurangi kemerahan ketika jerawat meradang. Harga Rp.310.000


Cleansing

Cleansing adalah part yang terpenting, apalagi untuk kulit acne prone seperti saya. Jika kurang bersih pas cleansing, sudah pasti jerawat komedo datang tanpa diundang.

Untuk pagi hari, saya hanya pakai facial wash clean and clear saja.

Untuk malam hari, saya pakai physiogel cleanser setelah menghapus sisa make up dengan make up remover atau cleansing oil, lalu di lanjutkan toner viva dan terakhir facial wash clean and clear.

Eh btw clean and clear facial wash dan viva green tea toner ini skincare saya yang paling setia, setiap saya balik lagi pake 2 produk ini kulit saya selalu membaik dan gak pernah break out. Sudah tak terhitung rasanya berapa kali saya repurchase kedua produk diatas.

Viva face tonic: Rp.6000-7000
Physiogel Cleanser: Rp.89.000
Clean and Clear facial wash: Rp. 18.000

Pagi


Urutan skincare pagi saya cukup simple yaitu:
1. Cuci muka dengan facial wash clean and clear

facial wash ini tidak membuat wajah tertarik atau kaku setelah pemakaian di wajah saya.non-comedogenic dan mengontrol sebum di wajah.

2.Memakai Toner dari Viva face tonic green tea

Toner ini berfungsi untuk anti bakteri dan mengurangi kadar minyak, refreshing dan ampuh mengurangi kemerahan pada wajah, cepat bikin jerawat kempes dan kering.

3.Memakai pelembab dari Sebamed clear face care gel (Rp.170.000-190.000) 
Melembabkan dan membuat kulit halus dan lembut dengan PH yang sesuai untuk kulit.

4.Sunscreen UV moisture gel skin aqua spf 50 (Rp.40.000)

Sunscreen cair yang fragrance free, tidak lengket dan cepat menyerap juga tidak membuat kulit saya breakout.

Malam

Urutan Skincare malam hari setelah melakukan cleansing, yaitu:

1. Face Tonic Viva Green tea

Dipakai seperti pada pagi hari

2.Sebamed Clear face care gel (optional)
Dipakai seperti pada pagi hari, kalau malam biasanya hanya pada saat jerawat merah-merah.

3.Hadalabo Ultimate Moisturuzing Cream (Rp.53.000)

Hadalabo krim malam ini cocok untuk kulit saya, karena cukup melembabkan dan tidak mengandung wewangian juga tidak membuat komedo saya semakin banyak. tekstur cair seperti gel berwarna putih susu, cepat menyerap dan tidak menyebaka break out.

4.Vitacid 0,05% (tidak setiap hari)(Rp.40.000)

Vitacid merupakan obat andalan saya ketika berjerawat atau whitehead dan blackhead saya sulit keluar, karena dengan memakai vitacid jerawat jadi cepat matang dan kering. Ini tidak saya gunakan tiap hari, karena kulit menjadi kering dan mengelupas jika keseringan dipakai. jika jerawat saya sudah sembuh total juga saya pasti berhenti dan dipakai jika ada jerawat saja.

5.Laneige Sleeping mask ( seminggu 2x)



Oya, selain perawatan skincare routine dari luar saya juga rutin konsumsi Ever E 1 kapsul sehari. Saya merasakan efeknya kulit halus, lembut ,lemba dan kenyal tidak hanya di bagian wajah saja tapi seluruh kulit karena rutin konsumsi everE250 bye-bye kulit kering. Kalau kalian ingin tahu manfaat vit.E dan everE250 bisa baca post saya disini.

Rangkaian skincare diatas memang belum lengkap, saya masih butuh toner untuk booster serum dan serum yang cocok untuk kulit berminyak dan acne prone juga krim mata. Adakah rekomendasi pre-serum dan serum untuk kulit berminyak dan prone juga krim mata? komen di bawah ya.... 


Thank you for reading,
XOXO
Reiny



60 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!

A day with Julie's Biscuit

10:34:00 Andiani Beauty Journal 4 Comments

Hallo....


Teman-teman disini siapa yang suka banget ngemil? *angkat tangan sendiri* hahahha, anyway saya kira hampir semua orang suka ngemil ya apalagi makanan yang crackers atau crunchy-crunchy gitu. Saya sendiri kalau sudah ngemil suka gak bisa berhenti ngunyah deh, kalau dulu saya suka asal deh ngemil makan apa aja tanpa memperhatikan kalori dan kandungan gizi nya. Then I realized, kalau ngemil juga gak boleh sembarangan agar badan tetap sehat dan fit juga badan gak tambah melar. Saya memulai membeli cemilan-cemilan biskuit dengan memperhatikan komposis dan kalori nya, lalu selain biskuti saya juga selingi cemilan dengan buah-buahan.Ngemil biskuit emang pas banget buat jam-jam tanggung seperti afternoon tea gitu ya, secangkir teh di sajikan dengan berbagai biskuit sehat dan enak tentulah menjadi sore yang Indah. Selasa lalu saya mulai kenalan dan menemukan cemilan biskuit favorit saya lho !, Mau tahu biskuit apakah itu?
Yuk simak keseruan acara dan kenalan sama biskuitnya, baca sampai habis yaaaa.

JAKARTA, 29 SEPTEMBER 2015 - Perfect Food Manufacturing, melalui produk unggulannya, Julie’s Biscuit, menggelar “Media & Blogger Gathering: A Day with Julie’s”, bertempat di XXI Club Djakarta Theatre, Selasa (29/9). Acara ini turut dihadiri oleh Martin Ang selaku Direktur Perfect Food Manufacturing (M) Sdn Bhd, Herman Sulina selaku Direktur Pemasaran PT DIMA Indonesia, sebagai distributor nasional Julie’s Biscuit di Indonesia, dan Rianti Cartwright selaku selebritas yang juga brand ambassador dan konsumen loyal dari Julie’s.


Saya datang pada pukul 11.30 ke XXI Club Djakarta Theatre, Begitu saya datang disana sudah cukup ramai di hadiri oleh teman-teman media dan blogger yang datang lebih dulu daripada saya. Sebelum acara di mulai, kami dipersilakan untuk makan siang dan foto-foto di booth. Sambil menunggu acara di mulai saya ngobrol dengan teman-teman blogger lain dengan di iringi akustik dari fortune yang suaranya memang merdu dan lagu yang di bawakan pun enak semua, bikin betah deh.

Pukul 13.00 Acara pun di mulai dan kami sangat antusias untuk menunggu pengenalan Julie's biskuit di Indonesia.



Acara di buka oleh MC 


Sambutan pertama di sampaikan oleh Bapak Herman selaku Direktur pemasaran PT.DIMA INDONESIA.

Menurut Bapak Herman, penting bagi masyarakat untuk cermat dalam memilih konsumsi makanan, termasuk juga makanan ringan. Konsumen harus pandai memilih makanan yang selain enak, juga memperhatikan kandungan nutrisi di dalamnya. Sebagai distributor, Bapak Herman optimis menghadirkan produk Julie’s lebih dekat dengan masyarakat Indonesia. “Julie’s adalah produk bercitarasa tinggi dan sehat, dapat menjadi pilihan bagi berbagai kalangan di Indonesia,” kata Bapak  Herman.

Dituturkan Bapak Martin selaku Direktur dari Perfect Food, menyatakan keunggulan Julie’s adalah bukan hanya lezat, namun juga memperhatikan kandungan nutrisi di dalamnya. Julie’s hanya menggunakan bahan-bahan terbaik, tidak menggunakan bahan pengawet, atau pewarna buatan dalam produknya. Selain itu, kandungannya rendah kalori, sehingga aman dan sehat untuk dikonsumsi seluruh lapisan masyarakat.

Martin menjelaskan, keamanan dan kualitas adalah hal penting yang tidak dapat dikompromikan. Julie’s diproduksi secara profesional dengan dilengkapi sistem pengendalian mutu produk (Food Safety Management System). “Kami percaya pada filosofi dan motto perusahaan, ‘Apa yang kami tidak makan, kami tidak akan pernah membiarkan pelanggan untuk memakannya’,” kata Martin.

Rianti Cartwright, brand ambassador Julie’s, yang dipilih karena mewakili sosok dinamis dan aktif, menyebutkan bahwa Julie’s adalah kudapan ringan, dengan tekstur lembut dan renyah, yang membuatnya ketagihan dalam setiap gigitannya. “Biskuit Julie’s ini snack favorit saya. Enak dan aman dikonsumsi di sela-sela keseharian saya, karena memperhatikan nilai gizi dan kualitas produknya,” kata Rianti.

Tak berhenti sampai di situ, Perfect Food Manufacturing lewat Julie’s juga berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menyajikan produk dan pelayanan terbaik. Salah satu inovasi yang dilakukan adalah kolaborasi spesial Julie’s dengan Hershey’s (The Hershey Company), salah satu perusahaan cokelat paling tertua dan ternama dunia asal Amerika Serikat. Julie’s telah dipilih oleh Hershey’s untuk kolaborasi terbaru, yang telah diluncurkan di Malaysia, dan juga berkembang ke seluruh Asia dan juga negara ASEAN, Taiwan dan Mongolia.

Produk kolaborasi tersebut adalah enam variasi biskut Julie’s Hershey’s, yang telah tersedia di pasaran. Tujuan dari kolaborasi ini adalah untuk menghadirkan beragam produk yang dapat dinikmati oleh semua kalangan, memberikan alternatif pilihan rasa kepada konsumen, sekaligus juga menambah omset dan market share dari kategori produk biskuit.

Pengakuan internasional tersebut terus mendorong Julie’s untuk terus meraih kemajuan dan kesuksesan. Martin berharap, ke depannya Julie’s akan dapat semakin dikenal secara global. “Di pasar Indonesia sendiri, semoga juga dapat diterima masyarakat Indonesia dengan baik secara luas, sebagai serangkaian produk makanan ringan yang enak, sehat, dan bercitarasa tinggi,” katanya. 

Julie's biskuit yang saya coba adalah peanut butter, chocolate chip hazelnut cookies dan chocolate fudge cookies.

Rasa peanut butter nya sangat terasa dan tidak membuat enek, biskuit nya pun terasa crunchy membuat saya ketagihan buat ambil lagi dan lagi. Dikemas dengan warna oren yang menarik perhatian dan di dalamnya ternyata terdapat 10 bungkus kecil yang berisi 2 keping biskuit peanut butter. Dengan bungkus kecil ini tentunya bikin mudah untuk di bawa dan di masuk kan ke dalam tas, tanpa harus bawa toples kecil untuk membawa cemilan.



Seperti yang tertulis diatas, bahwa Hershey's yang merupakan perusahaan coklat no.1 di Amerika mengajak Julie's untuk bekerja sama. Nah salah satu nya adalah variant chocolate chip hazelnut cookies, sebagai pecinta cookies saya senang sekali sekarang dapat mencicipi cookies yang enak, rasanya pas tidak terlalu manis dan tetal crunchy juga rasa coklatnya sangat terasa.


Variant lain dari Julie's Hershey's adalah chocolate fudge cookies, ini pas banget buat kamu pecinta coklat!.  Karena biskuit dan krim nya bener-bener rasa coklat yang bikin ketagihan, selain itu juga cocok  banget di sajikan dengan teh favorit mu. Para pecinta biskuit coklat wajib banget buat coba variant ini.

Overall, saya suka banget ke 3 variant julie's biskuit dan favorit saya jatuh kepada chocolate hazelnut chip cookies!,  gak sabar buat beli lagi dan coba variant lainnya.

Apakah kamu pernah mencoba Julie's Biskuit? Variant mana yang menjadi favoritmu?

Julies biscuit terdapat di hampir seluruh outlet-outlet Modern Market termuka, seperti: Hypermart, Hero,  Foodhall, Lottemart, Carefour, Ranch&Farmers, dan AEON. Selain itu juga dapat ditemukan di Local Modern Market yang banyak tersebar di kota besar, seperti Total Buah Segar, Market City, Grand Lucky, Maxim, dan Jakarta Fruit Market. Selain itu, Julie’s biscuit dapat dengan mudah ditemukan di mini market seperti Indomaret dan Alfamart.



Thank you for reading
XOXO
Reiny



4 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!