SOCIAL MEDIA

Senin, 14 Desember 2015

[Review] Himalaya mud mask untuk kulit berminyak dan berjerawat

Hallo Girls…

Maskeran sudah menjadi rutinitas untuk merawat kulit bagi saya, ya as you know lah dari post-post sebelumnya kalau saya punya problem kulit yang memang tricky banget oily dan gampang jerawatan. So, gak mungkin dong saya skip maskeran buat merawat wajah untuk mencegah jerawat kembali datang dan biar kulit kenyal-kenyal gemes kaya pantat bayi hihi.

Beberapa bulan lalu saya pernah review masker dari Himalaya yang variant neem disini, masker tersebut tetap menjadi masker favorit saya dan masih suka saya pakai sampai sekarang. Nah di postingan ini juga saya mau review masker favorit saya yang lain tapi masih dari brand Himalaya, Himalaya herbals ini memang punya beberapa variant masker dan yang akan saya review adalah variant mud mask.



Deskripsi:


A mineral –rich mask that absorbs excess oil, clears clogged pores and removes blackheads and deeply embedded impurities. It firms the skin, helps restore its natural elasticity, improves skin texture and helps minimize wrinkle formation. Fuller's Earth (Multani Mitti) deep cleanses the skin and has cooling properties. Walnut removes skin impurities, blackheads and dead cells. Mineral Clay improves circulation, leaving your skin soft and glowing.

Key Ingredients:

  • Fuller's Earth, Mineral Clay, Walnut. 

Directions for use:

Apply evenly over cleansed face and neck, avoiding the area around the eyes. Allow it to dry for 10-15 minutes. Remove with a wet sponge and wash the skin with cool water. Use once or twice a week. Do not apply on broken or inflamed skin.



Kemasan:
Kemasan nya sama seperti Himalaya herbals masker lainnya, yaitu berbentuk tube dengan tutup bentuk flip top warna hijau. Hanya yang membedakan adalah design depannya saja, kemasan nya cukup simple dan gak lucu seperti merk-merk korea sana. I don’t mind sih yang penting fungsi nya bekerja dengan baik di kulit saya hahaha even emang suka banget sebenernya sama kemasan-kemasan lucu. Oya, masker Himalaya herbals ini tersedia dalam dua ukuran yaitu 50 dan 100ml.


Tekstur:
Tekstur nya lembut dan creamy tapi agak liquid , tekstur nya beda dengan yang variant neem ada bulir-bulir daun kalau yang mud mask ini bener-bener lembut dan gampang banget di aplikasikan.

Warna dan scent:
Karena ini mud ya warna nya coklat muda dan wangi nya herbal-herbal alami, tapi soft gak menusuk hidung sama sekali saat mencium wangi nya.





Performance:
Pada awal di aplikasikan pada wajah, terasa ting ling sensation cukup bikin ‘haduh lumayan cekit-cekit nih’ tapi cuma beberapa menit saja. Habis ting ling sensation itu kulit terasa kencang dan ketarik, jadi disarankan jangan ngobrol atau ketawa ya karena nanti crack.


Result:
Setelah selesai dibilas kulit terasa lembut, segar dan kadar minyak berkurang. Biasanya di area T-zone saya gampang banget berminyak, tapi kalau habis pakai masker ini lumayan berkurang banget then kulit terasa bersih juga pori-pori terlihat lebih rapat.

Conclusion: Suka banget ! sama masker Himalaya herbals variant mud ini, bikin kulit segar, lembut dan mengurangi kadar minyak. Dengan harga nya yang murah dan isinya banyak lalu bekerja baik di kulit saya itu paket lengkap lah pokoknya !, sudah pasti saya repurchase lagi. Walaupun saya kadang gak tahan sama tingling sensationnya hahaha I was like ‘yes beauty is pain’.  Saya gak melulu tiap minggu pakai masker ini, biasanya memang gentian dengan masker-masker lain tapi serius ini masker murah yang oke banget buat di coba.

Pros:
-Membuat kulit lembut
-kulit menjadi segar dan terasa bersih setelah pemakaian
-kadar minyak berkurang
-suitable for my oily skin
-MURAH
-Mudah di dapat

Cons:
Kadang-kadang gak tahan sama ting ling sensationnya L
Harga: around  Rp.30.000 for 100ml
Where to buy: Carrefour,giant,guardian dll atau Online shop.




Mungkin buat kalian yang lagi sibuk siapin hiasan pohon natal dan perintilan lainnya untuk menyambut natal yang sebentar lagi, tapi lagi bingung cari masker oke dan murah biar pas natal nanti kinclong bebas minyak. Mud mask dari Himalaya herbals ini bisa jadi pilihan untuk merawat wajah untuk hari natal nanti :p.


Thank you for reading
XOXO
Reiny

7 komentar :

  1. Halo Andianiiii ^^
    aku juga punya yang mud mask. emang kerasa banget nusuk-nusuk di muka pas pertama kali pake. tapi lama kelamaan udah biasa dan fine-fine aja. biasanya aku kalo pake ini di combine ama masker lain. jadi si himalaya aku oles di t-zone, terus yang masker lain di sisa muka. soalnya aku yg berminyak di t-zone doang.

    oh ya, kapan-kapan main ke blog aku di tulisandarihatikecilku.blogspot.com ya :)

    BalasHapus
  2. Halloooo Sherly...

    Oh kamu kulitnya kombinasi ya? kalau aku sih emang se muka oily hehehe jadi gak pernah di combine sama masker lain deh. iya berasa nusuk-nusuk ya haha awal-awal gak kuat sih tapi lama-lama bisa ditahan.

    sippp nanti aku main ke blog mu yaaa

    BalasHapus
  3. akuh penasaraaaaaan banget sama line himalaya. selama ini cma pake neem foam sama scrub foamnya. gimana lagi... susah dicari dikotaku T^T

    shasapyon.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Aku makenya gantian sama yang neem hihihi Kalo pas muka lagi sensi jerawatan, pake yang Neem. Kalau lagi kotor banget, pake yang ini :D Enak yaa Rei, mantep gitu di muka berasa habis perawatan mahal fufufufu~~

    BalasHapus
  5. Sasha: beli online aja say...di tokopedia ada.

    Nindy: iya enak bgt ya nindy pake ini fufufu seger dan lembut berasa bersih bgt. Aku juga suka gantian sama yg neem hahaha

    BalasHapus
  6. Hi! aku juga pake Himalaya yg fruit mask nya. aku mau tanya, kamu prefer yg ini atau yg Neem? yg mana yg lebih membersihkan pori pori menurut kamu? aku cari untuk dipake di t-zone aja soalnya banyak komedo hehehe thank you before

    BalasHapus
  7. Aku suka dua dua nya kok...prefer yg ini kalau buat komedo hehe

    BalasHapus

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!