Beauty 101 : Mengenal alat pembersih wajah

18:40:00 Reiny Andiani Hadikusuma 4 Comments

Hallo Girls !

Kunci dari wajah bersih sehat bebas jerawat,komedo dan lain-lain. Salah satu nya adalah dengan membersikan wajah dengan rutin dan benar, metode double cleansing sekarang sudah mulai banyak di terapkan dan memang terbukti lebih efektif untuk mengangkat sisa kotoran dan make up setelah beraktifitas seharian.

Membersihkan wajah pastinya kita tidak melewatkab yang namanya 'mencuci wajah' dengan facial wash atau pun facial foam yang biasa Anda pakai, beberapa tahun ini tren alat kecantikan berinovasi dengan menghadirkan cleansing tools agar mencuci muka lebih efektif dan bersih daripada menggunakan tangan.

Cleansing tools hadir dari mulai yang manual sampai dengan yang electric dengan bantuan baterai atau harus di charge. Apa saja sih jenis cleansing tools tersebut? Apakah kita harus memiliki semua nya? Baca terus sampai habis yaaaa.


1.Manual Cleansing Brush 

aliexpress.com
amazon.com
Cleansing brush manual adalah alat pembersih wajah berbentuk bulu-bulu halus seperti brush dan hanya ada gagang saja untuk memegangnya. Cleansing brush ini di gunakan dengan cara di gosok lembut dengan gerakan memutar  pada wajah setelah kita memakai sabun cuci muka, cleansing brush ini harganya cukup terjangkau dan cukup efektif untuk membersihkan wajah. Cleansing brush banyak di temukan di drugstore atau store brand-brand tertentu seperti etude house, the body shop dll. Harga nya pun cukup terjangkau, jangan lupa untuk selalu membersihkan dan mengeringkan brush nya setelah di pakai ya.



amazon.com
karmameju.com
Sponge ini cukup terkenal, karena berbeda dengan sponge biasa. Konjac sponge ini made in Japan, konjac sponge lebih gentle daripada scrub dan ideal untuk exfoliating sehari-hari. Kulit akan terasa halus dan lembut setelah mencuci muka memakai konjac sponge, cocok untuk kulit sensitif dan tidak membuat kulit iritasi. Konjac sponge juga berfungsi untuk mengangkat sisa-sisa make up dengan bersih lalu ada konjac sponge yang mengandung charcoal dan klaim dapat mencegah jerawat. Cara pemakaiannya basahi sponge terlebih dahulu, karena pada saat kering sponge nya keriput berpori besar namun setelah di basahi akan mengembang dan siap untuk digunakan bersama sabun pembersih wajah untuk membersihkan wajahmu secara efektif. Harga dari konjac sponge ini beragam tergantung online shop/brand yang jual.

3.Electric Cleansing Brush

prima.co.uk
Cleansing brush electric sedang di gemari dan bikin penasaran, karena brush ini katanya bisa membersihkan lebih efektif dan head brush nya bisa di ganti-ganti. Lalu pemakaiannya pun praktis karena sudah tersedia tombol on/off sehingga kita tidak perlu memutar atau menggosok wajah, karena brush nya berputar sendiri dan kita hanya mengarahkan saja ingin di bagian mana. Cleansing tools ini kebanyakan berbentuk brush dan di charge atau menggunakan baterai tapi sekarang hadir juga cleansing tools seperti foreo yg terbuat dari silicone dan lebih handy di banding yg brush. Cleansing tools yang terkenal diantaranya adalah : clarisonic USA,Olay, Pobling, Foreo (cleansing tools yg bukan brush) dan merk-merk korea juga banyak yg mengeluarkan cleansing tools seperti ini.

Cleansing tools electric ini juga katanya terbukti paling efektif, mungkin sebanding dengan harga nya yang tidak murah daripada 2 cleansing tools diatas. Cleansing tools electric juga head brush nya ada yang menyediakan macam-macam sesuai jenis kulit, membersihkan lebih ke dalam kulit dan tidak disarankan untuk dipakai sering.

Conclusion: Jika kalian ingin mencoba mencuci muka diatas, pastikan cari tahu kondisi kulit dan dapat di sesuai kan dengan budget saat ini, misalnya sekarang budget terbatas tapi ingin mencuci muka menggunakan tools. Anda bisa mencoba nya dengan manual cleansing face brush dan konjac sponge, setelah ada budget lebih bisa mencoba cleansing tools electric yang bisa dibilang merupakan investasi jangka panjang sih juga tidak lupa untuk mengganti head brush nya secara berkala.

What do you think girls? Apakah kalian sudah mencoba ke-3 cleansing tools diatas atau baru akan mencobanya?

You Might Also Like

4 comments:

  1. blm pernah nyobak semuanya mak, kasihan yak , hiks
    btw tengkiu infonya yak, bookmark bookmaarrkk :)

    ReplyDelete
  2. Inda: hehehe gapapa, sekarang kan udah tau jadi bisa coba hahaha iya sama-sama :D

    ReplyDelete
  3. aku pernah pake si konjac! Tapi berasa nggak bersih ya... entah muka yang salah atau cara makenya :)))
    Beli di GI waktu itu.. 90rban kalo nggak salah inget... diniatin ke sana cuma buat beli itu. Tapi endingnya nggak kepake >.<

    BEAUTY BLOG | WWW.NONAHITAMPAHIT.COM

    ReplyDelete
  4. Kak Elnie: Hmmm bisa jadi kak, aku sih berasa bersih2 aja hahaha tapi banyak yg review enak pake konjac sponge. Sekarang aku lagi nitip ke adek nya pacarku beli electric cleansing brush di korea hihi semoga cocok :p

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!