SOCIAL MEDIA

Sabtu, 14 Februari 2015

Kerajinan dari bahan clay



Kalian pasti tahu kan Clay? Yap biasa di sebut dengan tanah liat.

Clay ini biasanya di pakai sebagai bahan kerajinan seperti celengan,pajangan atau alat-alat masak sampai tea pot untuk nge teh. Seiring berkembangnya zaman dan makin banyak sekali orang-orang menumpahkan ide nya pada barang2 hand made yg bisa menghasilkan pundi-pundi dengan menciptakan inovasi baru dari bahan clay. Clay juga sekarang tidak hanya terbuat dari tanah liat saja lho ! tapi ada juga yang terdapat dari bahan lain yang mudah kita temukan seperti tepung, serbuk kayu,paper clay, lilin malam dan masih banyak lagi. Kerajinan apa saja sih yang bisa di buat dari Clay? Yuk simak !

Macam-macam Kerajinan yang terbuat dari Clay


Keramik





Pajangan Keramik biasanya di buat dari tanah liat asli, sehingga menghasilkan karya yang benar-benar artistik dan bervariasi harganya dari harga puluhan ribu hingga jutaan rupiah atau bahkan lebih. Harga Kerajinan keramik yang terbuat dari bahan clay ini sesuai dengan ke aslian bahan baku dan kerumitan design atau pun di nilai dari usia sejak kapan keramik tersebut di buat, Karena pembuatan keramik tidak mudah dan harus melalui proses di bakar juga di keringkan.

Display Makanan

Kalau kita berkunjung ke food court, Resto atau pun Cafe pasti tidak asing lagi kan  dengan pilihan display makanan yang bikin ngiler. Ternyata Display makanan tersebut terbuat dari clay, tapi clay nya ini bukan dari bahan dasar tanah liat melainkan dari polymer clay. Polymer clay ini merupakan clay paling mahal dan masih jarang ditemukan di Indonesia.

Mainan Anak


Pilihan mainan untuk anak-anak pun banyak yang terbuat dari clay, seperti hewan atau pun makanan-makanan yang berukuran mini untuk anak-anak bermain. 


Pajangan

Selain Keramik yang terbuat dari bahan tanah liat asli, ada juga berbagai macam pajangan yang terbuat dari bahan clay untuk tempelan kulkas, gantungan kunci, bunga-bunga, frame foto dan masih banyak pajangan lainnya yang terbuat dari bahan clay yang sangat menarik dan beragam.



Awalnya saya belum tahu kalau ternyata ada anting-anting lucu untuk kita pakai sebagai accesorries itu ada yang terbuat dari Clay !, Sekilas seperti anting plastik biasa haha setelah browsing sana sini ih dari clay lho bahannya dan designya beragam juga lucu bgt. Kini anting clay menjadi must have item buat para perempuan pecinta accesorries deh ! Gak mungkin gak jatuh cinta atau ga gemes pengen beli kalau lihat model-model  anting clay ini.




Lucu banget kan model anting clay nya? bikin pengen koleksi banget...Kreatif banget ya yg punya ide bikin anting dari bahan Clay, anting clay ini bisa kamu pakai untuk acara-acara santai lucu bareng temen atau sekedar nonton sama pacar. Anting Clay juga bisa di jadikan Kado untuk orang-orang special karena unik dan design nya pun lucu-lucu.

Masih banyak sekali kerajinan-kerajinan yang terbuat dari bahan clay, bahkan clay akhir-akhir ini yang asli tanah liat itu di jadikan masker juga lulur untuk kecantikan. Clay tidak hanya terkenal untuk membuat bahan kerajinan tangan tetapi juga untuk accesorries dan bermanfaat untuk kecantikan.

Pernahkah Anda membuat kerajinan dari bahan clay?



Thank you for Reading

XOXO


Reiny


4 komentar :

  1. wahahaha, unique juga display makanannya...

    BalasHapus
  2. aku pernah buat rei, pajangan berframe gt isiannya ucapan bday buat uhuuk.😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gilak viaaaa lo rajin bgt,ciee sweet bgt sih pengen dong dibikinin 😜

      Hapus

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!