Macam-Macam Lip Color

05:03:00 Reiny Andiani Hadikusuma 0 Comments

Sebagai Wanita kita tentu saja tidak bisa lepas begitu saja mengabaikan penampilan, Nah salah satu penunjang penampilan untuk wanita adalah Make up. Make up membuat kita terlihat lebih rapih, tambah cantik dan tentunya menambah rasa percaya diri, Make up yg biasa di gunakan pada wajah tidak hanya 1 macam saja. Ada beberapa macam yang harus Anda aplikasikan agar telihat segar, cantik dan merona, Salah satu make up yg membuat seorang wanita terlihat segar dan tambah cantik adalah lip color. Ya, pewarna bibir sangat berpengaruh pada penampilan wanita.
Lip Color atau pewarna bibir itu ternyata gak Cuma lipstik sama lipgloss aja lho ! seiring dengan bertambah modern nya zaman, tercipta lah inovasi-inovasi lip color dengan berbagai variants.
Berikut Macam-macam Lip Color:
Lipstick





Lipstik telah ditemukan sejak masa kuno ketika batu permata semimulia dihancurkan dan dioleskan ke bibir dan kadang-kadang kemata. Selama Zaman Keemasan Islamkosmetolog Al-Andalus terkenal Abul Qasim az-Zahrawi menemukan lipstik padat, yang merupakan batangan wangi yang digiling dan ditekan dalam cetakan khusus, dan ia menjelaskannya dalam bukunya At-Tashrif. Benda ini mulai populer pada masa Ratu Elizabeth I dari Inggris.
Lipstik ialah kosmetika yang terbuat dari lilinpigmenminyak, dll. Lipstik biasa dimanfaatkan untuk memberikan warna pada bibir. Lipstik biasa digunakan oleh wanita. Source (source).
 lipstick ini merupakan lip color yang paling populer di kalangan wanita, simply karena (mungkin) pewarna bibir pertama. 

Lipgloss


Lip gloss adalah Sebuah produk yang digunakan terutama untuk memberikan bibir kilau glossy dan warna terkadang halus. Hal ini didistribusikan sebagai cairan atau padat lunak.( source)
Nah Selain Lipstick ada juga pewarna bibir yang di sebut lip gloss, lip gloss biasanya memberikan kesan bibir basah berkilau cantik. Tapi tidak semua wanita menyukai lip gloss karena bila mengaplikasikan lip gloss terlalu banyak akan terlihat seperti habis makan gorengan LOL kaya blepotan gitu minyak bibirmya.
Lip Gloss ini bertekstur liquid dan agak berat (biasanya) dan terlihat ada glitter –glitter yang nanti nya akan memberikan efek berkilau pada bibir.

Lip liner


Lip liner mendefinisikan bibir dan meningkatkan bentuk umum dan keindahan bibir. Lip liner digunakan dalam pencocokan warna dengan lipstik. (source)
Salah satu cara untuk membentuk bibir agar lebih indah, adalah dengan menggunakan lip liner sebelum mengaplikasikan lipstik. Karena lip liner berguna untuk membentuk bibir agar terlihat lebih penuh, dan bisa mencegah lipstik terlihat berantakan. (source)
Lip Liner ini biasanya di gunakan untuk menyempurnakan bentuk bibir sebelum memakai lipstick dan mecocok kan warna lipstik agar terlihat lebih cantik, rapih  dan indah, Tapi kadang-kadang kalau sedang malas memakai lipstick cukup memakai lip liner saja sudah cukup membuat bibir cantik dan pastikan aplikasikan lip balm terlebih dahulu agar tidak membuat kering.
Lip liner berbentuk seperti crayon yg empuk dan lembut sehingga mudah untuk membingkai bentuk bibir yg di inginkan tanpa membuat rasa sakit di bibir karena tekstur nya yg keras.
Lip Tint


Lip tint adalah pewarna bibir yg mengandung water based sehingga tidak seperti tekstur lipstik/ lipgloss yg mempunyai tekstur agak berat, lip tint mempunyai tekstur yg lebih ringan sehingga kita merasakan tidak seperti memakai apa-apa.
Jika Anda Kpop and Kdrama Lovers, Pastinya tau dong kalau cewek-cewek Korea Terkenal dengan kecantikannya tanpa terlihat memakai make up yg berat. Ternyata Kebanyakan cewek-cewek Korea ini memakai lip tint sebagai lip color mereka yg memberikan kesan Natural, Cantik dan ringan di bibir.
Eitsss sekarang cewek-cewek di Indonesia pun sudah banyak sekali yg tau dan memakai lip tint untuk menunjang daily make up nya.
Tint Balm

Tint Balm dalah pewarna bibir yg biasa nya bertekstur seperti lip balm tapi berwarna dan mempunyai variant warna yg cukup banyak.
Lip Polish


Lip Polish adalah suatu Penggabungan warna bibir & pengilat bibir dalam satu.
Menawarkan kilauan pengilat bibir & warna yang indah. Pemakaian tahan lama. Memberikan berkilauan pengilat bibir dalam satu sapuan cepat.(
source)
Lip Polish ini sekilas mirip lip gloss tapi ternyata berbeda lho lip polish dan lip gloss.
Lip Cream

Lip Cream ini bukan lipstik atau pun lip gloss karena tekstur dari lip cream ini ya seperti liquid cream. Saya sangat suka memakai lip cream untuk daily make up karena tekstur cream nya ringan dan easy to apply.
Lip Pallete

Lip Pallete adalah lip color yg memiliki  formula yg sama seperti lipstick tapi dikemas dalam pallete. Jadi, dalam 1 pallete Anda bisa menemukan beberapa macam warna dan pasti nya lebih hemat uang dan tempat jika kita membeli lip color berbentuk pallete.

Conclusion : Untuk mempercantik bibir kita agar telihat lebih indah,rapih dan cantik Ternyata ada beberapa pilihan pewarna bibir dengan tekstur yg berbeda-beda, sehingga tidak bosan untuk memakai pewarna bibir yang model nya seperti itu-itu saja dan pasti nya nanti akan terus ada inovasi pewarna bibir.
Apakah masih ada lip color lain? Silahkan Komen ya Girls untuk menambah ilmu kita mengenai mak up :D
Oiya ! Selain Lip Color untuk menjaga kelembapan dan kesehatan bibir kita juga wajib mempunyai lip care seperti lip balm, lip butter dan lip scrub :D Nanti saya akan bahas di post terpisah ya !
See you on my next post
Thank you for Reading
XOXO
Reiny




You Might Also Like

0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!