DIY Oat Meal Mask

10:32:00 Reiny Andiani Hadikusuma 2 Comments

Hallo Guys...
Di post ini saya mau share salah satu DIY masker yg biasa saya gunakan untuk merawat kulit saya, saya suka banget maskeran ! hahaha mau itu mask sheet, peel off mask, powder mask dan DIY mask tentunya. Selain DIY mask itu bahan-bahannya alami dan mudah di dapat, tetapi DIY mask ini lebih ramah di kantong *anaknya itungan banget ya* LOL.
Nah saya mau share tentang Oat meal mask yg biasa saya gunakan seminggu 2x untuk merawat wajah saya, seperti yg kalian ketahui kalau oat meal ini banyak sekali manfaat na tidak hanya untuk kesehatan tubuh kita tetapi juga untuk kecantikan.
Banyak banget lho manfaat nya! saya membuat masker oat ini biasanya di mix dengan bahan alami lainnya seperti madu, strawberry, soda atau pun putih telur. Kali ini saya membuat masker oat di campur dengan putih telur.

-Manfaat Oat meal untuk Kecantikan:
“Ada empat alasan mengapa kulit Anda memuja oatmeal," jelas Dr. Amy Wechsler, Dermatologis asal New York, AS.
1. Melawan kekeringan: Oatmeals mengandung polisakarida, yang menjadi agar-agar dalam air dan meninggalkan lapisan pelindung baik pada kulit, mencegah kulit kusam, kering serta bersisik.
2. "Moisturizing": Oatmeal kaya akan lemak sehat yang dapat melembabkan kulit
3. Pertahanan kulit: Protein dalam oatmeal membantu menjaga penghalang alami kulit berfungsi, yang menjamin bahwa kulit mati dan kotoran yang berasal dari luar tidak masuk ke dalam sedangkan yang dibutuhkan tetap meresap ke dalam.
4. Membersihkan pori-pori: Oatmeals dipenuhi dengan pembersih alami (disebut saponin) yang lembut menghilangkan kotoran dan minyak dari pori-pori.
source




-Manfaat Putih Telur untuk Kecantikan:

1. Mengencangkan permukaan kulit wajah
2. Memutihkan dan mencerahkan kulit wajah
3.Mengontrol dan mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah
4. Mengatasi dan menghilangkan jerawat membandel
5. Merawat dan mengatasi kulit area hidung terutama dari komedo
6. Membersihkan wajah dari kotoran yang menumpuk di wajah yang menutup pori-pori
7. Mengembalikan sel pori-pori wajah sehingga membuat pori-ori menjadi lebih rapat yang tadi nya sudah tebuka dan tampak seperti kulit jeruk
8. Mengatasi serta merawat/menghilangkan noda/ flek hitam bekas jerawat. 
source 




Sekarang sudah pada tau kan benefits kedua nya? Yakin gak tertarik buat coba? :D
Yuk Kita bikin Masker nya...






Ingredients:
-          Oat meal
-          Putih Telur
-          Air Mineral

Steps Membuat Masker Oat meal:

1.       Tuang kan 2 sendok oat ke dalam mangkok.
2.       Siap kan Telur (Untuk di ambil putih nya saja).
3.       Tuang kan putih Telur ke dalam mangkok yang sudah terisi Oat .
4.       Aduk secara merata Oat dan Putih Telur.
5.       (Karena Oat dan Putih saja terlalu Kental) Tambahkan Air secukupnya.
6.       Selesai ! masker oat siap di gunakan.
Steps Memakai Masker Oat

 

1.       Bare Face ! Pastikan Wajah sudah bersih dengan Facial Wash yg biasa Kamu gunakan
2.       Gunakan Masker yg sudah di buat secara merata ke seluruh wajah
3.       Tunggu 15-20 menit
4.       Bersihkan Wajah dan Selesai !


Plus:
-Mencerahkan wajah secara Instan
-Mengurangi kemerahan pada wajah bekas jerawat
-Membuat kulit terasa lebih lembut
-Merawat kelembaban kulit

Minus:
Selama ini belum ada

Conclusion: Saya suka sekali dengan manfaat dan efek yg di berikan dari masker oat dan putih telur ini pada wajah saya, ya walaupun hasil keseluruhannya gak instant J dan kerasa lama buat dapetin kulit yg bener2 cerah, lembut dll. Asalkan kita rajin untuk merawat dan gak cepet bosen pasti akan terus terlihat hasilnya :D

*Efek Pada setiap individu mungkin beda-beda hasil nya it depends on your skin condition.


Yuk Rajin merawat wajah agar tetap cerah, bersih dan sehat dengan masker :D
Semoga Bermanfaat !


Thank you
XOXO
Reiny


You Might Also Like

2 comments:

  1. kan pake putih telur tuh, bau amis ga say?

    The Journey

    ReplyDelete
  2. Ci Winda: Engga kok ci :))ga kecium malah amis putih telur nya hehehe mungkin udh ke cover sama oat meal sama air juga. thanks for stopping by ci :*

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!